Available courses

Pada sesi ini, kita akan belajar secara mandiri mengenai PT Pelindo Daya Sejahtera. Banyak hal-hal dasar yang wajib diketahui oleh teman-teman saat bergabung menjadi insan PDS.

Pada sesi ini, kita akan belajar secara mandiri mengenai PT Pelindo Daya Sejahtera. Banyak hal-hal dasar yang wajib diketahui oleh teman-teman saat bergabung menjadi insan PDS.

Pada sesi ini, kita akan belajar secara mandiri mengenai PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA). Banyak hal-hal dasar yang wajib diketahui oleh teman-teman saat bertugas di PT BIMA

Pada sesi ini, kita akan belajar secara mandiri mengenai PT Pelindo Daya Sejahtera. Banyak hal-hal dasar yang wajib diketahui oleh teman-teman saat bergabung menjadi insan PDS.

Achievement Orientation merupakan kemampuan menetapkan sasaran kerja untuk mencapai tujuan. Dalam mencapai sasaran kerja yang baik ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu mempunyai komitmen dalam diri sendiri, memiliki tujuan yang jelas, menetapkan sasaran kerja yang realistis, melakukan berbagai cara untuk mencapai sasaran kerja, meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik secara terus menerus, mereview setiap hasil kinerja, dan mampu menghadapi lingkungan kerja yang kompetitif.

Business Acumen adalah kemampuan memahami lingkup dan proses bisnis, serta tantangan perkembangan nya untuk berkontribusi pada arah strategi bisnis, dalam rangka meningkatkan daya saing dan nilai tambah perusahaan.

Customer focus adalah orientasi dari rangkaian pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Customer focus merupakan bagian dari suksesnya sebuah bisnis. Customer focus membuat pemilik bisnis lebih menyadari kebutuhan yang paling diperlukan oleh pelanggan. Sehingga bisa diketahui bagian mana yang perlu difokuskan agar bisnis lebih berkembang.

Innovation & Creativity adalah proses pengembangan yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan, serta mampu menciptakan ide baru yang dimiliki seseorang.

Integrity adalah kemampuan untuk konsisten berperilaku mengikuti aturan, nilai-nilai dan kebijakan organisasi meskipun dalam situasi yang sulit untuk melakukan hal tersebut, menekankan pada kejujuran, etika dan sikap profesional dalam mendukung bisnis perusahaan.

Lingkungan kerja adalah semua hal yang berkaitan dengan aktivitas karyawan di dalam kantor. Hal tersebut mulai dari budaya perusahaan, lingkungan fisik berupa tempak kerja. Di tempat kerja kita tidak bisa memastikan bahwa kita aman dari resiko berbahaya. Maka kita perlu memiliki pengetahuan untuk mengidentifikasi bahaya disekitar kita khususnya adalah tempat kerja.

SMAP adalah suatu mekanisme yang dirancang untuk dapat mengindentifikasi dan mengevaluasi risiko Penyuapan serta untuk mencegah, mendeteksi, dan merespon Penyuapan.

Studi Kasus dapat dijelaskan sebagai sebuah proses penyelidikan atau pemeriksaan secara mendalam, terperinci, dan detail pada suatu peristiwa tertentu atau khasus yang terjadi disekitar kita.  Reach Streacker 75 merupakan salah satu alat angkat angkut yang menjadi contoh dalam pembelajaran studi kasus pada kali ini. 


Work Instruction/Instruksi Kerja adalah petunjuk kerja instruktif yang menjelaskan tahapan-tahapan kerja secara terperinci dan atau atau suatu perintah yang disediakan untuk membantu seseorang dalam melakukan pekerjaan dengan benar dan untuk melakukan tugas atau untuk mengikuti prosedur. Sedangkan Risk Assesment atau penilaian resiko adalah penilaian suatu risiko dengan cara membandingkannya terhadap tingkat atau kriteria risiko yang telah ditetapkan.

Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) merupakan semua ilmu dan penerapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, peledakan, dan pencemaran lingkungan.