Customer service pelabuhan adalah petugas layanan yang berhadapan secara langsung dengan penumpang / pengunjung. Petugas customer service pelabuhan pelabuhan bekerja untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang positif bagi penumpang / pengunjung. Pelayanan yang prima dapat membantu pelabuhan mempertahankan penumpang / pengunjung ataupun menarik penumpang / pengunjung baru.
Customer service pelabuhan adalah bagian penting dari layanan penumpang / pengunjung. Mereka menyapa penumpang / pengunjung, menangani masalah dan menjawab pertanyaan.
Dengan menciptakan interaksi yang positif, mereka dapat meningkatkan jumlah penjualan dan meningkatkan kepuasan penumpang / pengunjung. Customer service pelabuhan yang kuat dapat mempertahankan penumpang/ pengunjung lama dan serta mendapatkan kesan positif, yang dapat menarik penumpang/pengunjung baru.
Petugas Customer service pelabuhan berkewajiban meliputi:
- Menyambut penumpang/pengunjung saat memasuki pelabuhan
- Mengatasi masalah dan menyelesaikan konflik yang dihadapi penumpang/ pengunjung
- Membantu penumpang/pengunjung melakukan transaksi di pelabuhan
- Mendeskripsikan jasa kepada penumpang/pengunjung
- Menjawab pertanyaan penumpang/ pengunjung
- Menghubungkan penumpang/ pengunjung dengan petugas pelabuhan lain