Customer service pelabuhan adalah petugas layanan yang berhadapan secara langsung dengan penumpang / pengunjung. Petugas customer service pelabuhan pelabuhan bekerja untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang positif bagi penumpang / pengunjung. Pelayanan yang prima dapat membantu pelabuhan mempertahankan penumpang / pengunjung ataupun menarik penumpang / pengunjung baru.

Customer service pelabuhan adalah bagian penting dari layanan penumpang / pengunjung. Mereka menyapa penumpang / pengunjung, menangani masalah dan menjawab pertanyaan.

Dengan menciptakan interaksi yang positif, mereka dapat meningkatkan jumlah penjualan dan meningkatkan kepuasan penumpang / pengunjung. Customer service pelabuhan yang kuat dapat mempertahankan penumpang/ pengunjung lama dan serta mendapatkan kesan positif, yang dapat menarik penumpang/pengunjung baru.

Petugas Customer service pelabuhan berkewajiban meliputi:

  • Menyambut penumpang/pengunjung saat memasuki pelabuhan

  • Mengatasi masalah dan menyelesaikan konflik yang dihadapi penumpang/ pengunjung

  • Membantu penumpang/pengunjung melakukan transaksi di pelabuhan

  • Mendeskripsikan jasa kepada penumpang/pengunjung

  • Menjawab pertanyaan penumpang/ pengunjung

  • Menghubungkan penumpang/ pengunjung dengan petugas pelabuhan lain