Memberi kesan pertama itu sangat penting. Bersikap sopan dan proaktif ke pelanggam akan menunjukkan kalau Anda peduli dan ada untuk membantu mereka saat mereka butuh bantuan apapun. Berikut adalah beberapa frasa untuk menyambut pengunjung/penumpang kapal.
1. Menyambut Pelanggan Baru
- Hi, good morning/good afternoon!
- Hai, selamat pagi/selamat siang!
- Thank you for visiting our port! My name is … and I am here to help you.
- Terima kasih sudah mengunjungi pelabuhan kami. Nama saya … dan saya di sini untuk membantu Anda.
- Hello! This is (nama CS). Don’t be afraid to ask any questions. I love them!
- Halo. Saya (nama). Jangan sungkan untuk bertanya ya.
- Hello! This is (nama CS). How can I help you today?
- Halo. Saya (nama). Apa yang bisa saya bantu hari ini?
- Hi, Sir/Ma’am Thank you for chatting with me. This is (nama CS) and I’m here to help you with anything you need.
- Halo.. Terimakasih sudah menemui saya. Saya (nama) dan saya di sini untuk membantu apa saja yang Anda perlukan.
- Hi, Sir/Ma’am, thanks for coming back. How may I help you?
- Hai, terima kasih sudah datang kembali. Apa yang bisa saya bantu?
- Hi Sir/Ma’am, do you still need help with previous issue? How can I help?
- Hai, Bapak/Ibu, apakah Anda masih memerlukan bantuan dengan masalah sebelumnya? Apa yang bisa saya bantu?
- Welcome back, Sir/Ma’am! What can I do for you today?
- Selamat datang kembali, [nama pengunjung]. Apa yang bisa saya bantu hari ini?
- Hi, Sir/Ma’am, happy to see you back here! How can I assist you today?
- Hai, Bapak/Ibu. Senang melihat Anda lagi. Apa yang bisa saya bantu hari ini?
3. Menjelaskan Jika Percakapan Sedang Dimonitor/Direkam
- I want to let you know that we will keep a transcript of our live chat for quality assurance.
- Maaf, saya ingin memberitahu kalau pembicaraan kita akan direkam untuk memastikan kualitas pelayanan. Saya harap Anda tidak merasa keberatan.
- I hope you won’t mind that I keep a transcript of our conversation. It will be used for training purposes and quality assurance.
- Maaf, saya harap Anda tidak keberatan kalau saya mencatat percakapan kita. Ini akan digunakan untuk tujuan pelatihan dan memastikan kualitas layanan.
- Heads up: we are recording all our chat conversations for quality assistance purposes and making sure we provide the best customer service to our customers.
- Kami merekam percakapan kita untuk memastikan kualitas layanan dan memastikan kalau kami memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami.