Kepuasan pengunjung/penumpang selalu jadi prioritas utama. Namun, kadang ada saat di mana Anda tidak bisa memenuhi keinginan pengunjung/penumpang dan Anda hanya perlu berkata tidak, dengan cara yang sopan. Berikut adalah beberapa kalimat untuk menolak permintaan pengunjung/penumpang dengan cara yang baik.
1. Mengungkapkan Keprihatinan Atas Masalah yang Dihadapi Pelanggan
- I am really sorry that you are experiencing this. Let me see how we can resolve it now.
- Saya benar-benar minta maaf kalau Anda mengalami hal ini. Izinkan saya memeriksa semoga bisa kami selesaikan sekarang.
- I completely understand your frustration and I apologize for the inconvenience. Let me look into it and fix it for you.
- Saya benar-benar paham rasa kecewa Anda dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Izinkan saya memeriksa dan memperbaikinya untuk Anda.
- We apologize for the inconvenience you are experiencing. I’ll look into it right now and get back to you with more details.
- Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Saya akan memeriksanya sekarang dan kembali dengan penjelasan lebih detail.
2. Mengungkapkan Keprihatinan Atas Masalah yang Dihadapi Pelanggan
- We are deeply sorry about this. I will check with my supervisor right away, and see how we can solve this for you.
- Kami benar-benar prihatin dengan masalah ini. Saya akan menyampaikan ke atasan saya segera, dan melihat apa yang bisa kami selesaikan untuk Anda.
- Thank you for your patience.
- Terima kasih atas kesabaran Anda.
- We are deeply sorry about this. I will check with my supervisor right away, and see how we can solve this for you.
- Kami benar-benar prihatin dengan masalah ini. Saya akan menyampaikan ke atasan saya segera, dan melihat apa yang bisa kami selesaikan untuk Anda.
- Thank you for your patience.
- Terima kasih atas kesabaran Anda.
3. Ungkapan Tidak Bisa Memenuhi Permintaan Pelanggan
- I apologize but we are unable to meet that request at the moment.
- Saya mohon maaf, tapi kami tidak bisa memenuhi permintaan Anda pada saat ini.
- I’m very sorry, but fulfilling that request isn’t possible at this time.
- Saya benar-benar minta maaf, tapi memenuhi permintaan Anda tidak bisa dilakukan saat ini juga.
- Let me check and see what I can do for you.
- Izinkan saya memeriksa apa yang bisa saya lakukan untuk Anda.
- I apologize, but we are not shipping to that region.
- Saya minta maaf, tapi kami tidak menuju ke arah sana.
- We’re very sorry, but our current setup does not allow us to ship overseas at this time.
- Kami benar-benar minta maaf, tapi peraturan kami tidak mengizinkan kami untuk berlayar ke sana pada saat ini.
- I think the best way to go about your issue is to do the following …
- Saya pikir solusi terbaik tentang masalah Anda adalah melakukan hal ini …
- May I suggest you try {this} or {that}…
- Bolehkah saya menyarankan Anda untuk mencoba … atau …
- I looked into your issue and here is the solution that would fix your problem.
- Saya sudah memeriksa masalah Anda dan inilah solusi yang bisa menyelesaikannya.
- Have you thought about this alternative?
- Apakah Anda sudah memikirkan untuk melakukan tindakan ini?
- I’m sorry, but an issue like that can only be handled at one of our locations. Would you like me to transfer you to talk directly with our manager?
- Maaf, tapi masalah seperti ini hanya bisa ditangani di salah satu departemen kami. Bolehkah saya mengarahkan Anda untuk berbicara langsung dengan manajer kami?
- May I suggest you reach out to our support agent directly at this number?
- Bolehkah saya menyarankan Anda untuk menghubungi layanan pendukung kami secara langsung di nomor berikut?
- Would you like to leave me your contact information, so one of our customer success managers could reach out to you?
- Apakah Anda berkenan untuk meninggalkan kontak informasi Anda, sehingga salah satu manajer customer service kami bisa menghubungi Anda?