Kepuasan pengunjung/penumpang selalu jadi prioritas utama. Namun, kadang ada saat di mana Anda tidak bisa memenuhi keinginan pengunjung/penumpang dan Anda hanya perlu berkata tidak, dengan cara yang sopan. Berikut adalah beberapa kalimat untuk menolak permintaan pengunjung/penumpang dengan cara yang baik.

1. Mengungkapkan Keprihatinan Atas Masalah yang Dihadapi Pelanggan

  • I am really sorry that you are experiencing this. Let me see how we can resolve it now.
  • Saya benar-benar minta maaf kalau Anda mengalami hal ini. Izinkan saya memeriksa semoga bisa kami selesaikan sekarang.

  • I completely understand your frustration and I apologize for the inconvenience. Let me look into it and fix it for you.
  • Saya benar-benar paham rasa kecewa Anda dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Izinkan saya memeriksa dan memperbaikinya untuk Anda.

  • We apologize for the inconvenience you are experiencing. I’ll look into it right now and get back to you with more details.
  • Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Saya akan memeriksanya sekarang dan kembali dengan penjelasan lebih detail.

2. Mengungkapkan Keprihatinan Atas Masalah yang Dihadapi Pelanggan

  • We are deeply sorry about this. I will check with my supervisor right away, and see how we can solve this for you.
  • Kami benar-benar prihatin dengan masalah ini. Saya akan menyampaikan ke atasan saya segera, dan melihat apa yang bisa kami selesaikan untuk Anda.

  • Thank you for your patience.
  • Terima kasih atas kesabaran Anda.
  • We are deeply sorry about this. I will check with my supervisor right away, and see how we can solve this for you.
  • Kami benar-benar prihatin dengan masalah ini. Saya akan menyampaikan ke atasan saya segera, dan melihat apa yang bisa kami selesaikan untuk Anda.

  • Thank you for your patience.
  • Terima kasih atas kesabaran Anda.

3. Ungkapan Tidak Bisa Memenuhi Permintaan Pelanggan

  • I apologize but we are unable to meet that request at the moment.
  • Saya mohon maaf, tapi kami tidak bisa memenuhi permintaan Anda pada saat ini.

  • I’m very sorry, but fulfilling that request isn’t possible at this time.
  • Saya benar-benar minta maaf, tapi memenuhi permintaan Anda tidak bisa dilakukan saat ini juga.

  • Let me check and see what I can do for you.
  • Izinkan saya memeriksa apa yang bisa saya lakukan untuk Anda.

  • I apologize, but we are not shipping to that region.
  • Saya minta maaf, tapi kami tidak menuju ke arah sana.

  • We’re very sorry, but our current setup does not allow us to ship overseas at this time.
  • Kami benar-benar minta maaf, tapi peraturan kami tidak mengizinkan kami untuk berlayar ke sana pada saat ini.
4. Menawarkan Solusi Kepada Pelanggan

  • I think the best way to go about your issue is to do the following …
  • Saya pikir solusi terbaik tentang masalah Anda adalah melakukan hal ini …

  • May I suggest you try {this} or {that}…
  • Bolehkah saya menyarankan Anda untuk mencoba … atau …

  • I looked into your issue and here is the solution that would fix your problem.
  • Saya sudah memeriksa masalah Anda dan inilah solusi yang bisa menyelesaikannya.

  • Have you thought about this alternative?
  • Apakah Anda sudah memikirkan untuk melakukan tindakan ini?
5. Memberikan Informasi Kontak Tambahan

  • I’m sorry, but an issue like that can only be handled at one of our locations. Would you like me to transfer you to talk directly with our manager?
  • Maaf, tapi masalah seperti ini hanya bisa ditangani di salah satu departemen kami. Bolehkah saya mengarahkan Anda untuk berbicara langsung dengan manajer kami?

  • May I suggest you reach out to our support agent directly at this number?
  • Bolehkah saya menyarankan Anda untuk menghubungi layanan pendukung kami secara langsung di nomor berikut?

  • Would you like to leave me your contact information, so one of our customer success managers could reach out to you?
  • Apakah Anda berkenan untuk meninggalkan kontak informasi Anda, sehingga salah satu manajer customer service kami bisa menghubungi Anda?