Salam penutup sama pentingnya dengan sambutan. Setelah Anda selesai melayani pelanggan dan menyelesaikan masalah mereka, Anda harus memberikan kesan terakhir dengan tak kalah baiknya. Pelanggan tak hanya puas dengan layanan pelabuhan, tapi juga dengan keramahan dan kesopanan petugas yang telah melayaninya.

1. Berterimakasih

  • Thank you for coming. I hope to see you soon!
  • Terima kasih sudah menghubungi kami. Saya berharap untuk berjumpa Anda lagi.

  • Thank you for chatting with me. I hope you have a pleasant day.
  • Terima kasih sudah berbicara dengan saya. Semoga hari Anda menyenangkan.

  • Thank you for using our service.
  • Terima kasih sudah menggunakan layanan kami.

  • If you don’t have any more questions, I will close our chat. I hope you have a wonderful day!
  • Jika Anda tidak punya lagi pertanyaan, saya akan akhiri. Semoga hari Anda indah.

  • Thank you for reaching out. I am glad to be of assistance.
  • Terima kasih sudah menghubungi. Saya senang bisa membantu.

  • If the problem arises again, don’t hesitate to contact us!
  • Apabila ada masalah lagi, jangan ragu untuk menghubungi kami.2.

2. Menanggapi Customers yang Tidak Responsif

  • Hello, are you still there?
  • Halo, apakah Anda masih mendengarkan?

  • I’ve noticed you have been away for quite some time so I will close this chat.
  • Saya perhatikan kalau Anda sudah tidak merespon untuk beberapa saat, jadi saya akhiri pembicaraan kita.

  • If you have any questions, feel free to reach to us again. I am more than happy to help!
  • Kalau Anda masih punya pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi lagi. Saya senang bisa membantu.

  • I haven’t heard from you in a while. Do you still need my assistance or shall I close this chat?
  • Saya tidak mendengar respon Anda. Apakah saya masih bisa membantu atau haruskah saya akhiri.
  • Hello, are you still there?
  • Halo, apakah Anda masih mendengarkan?

  • I’ve noticed you have been away for quite some time so I will close this chat.
  • Saya perhatikan kalau Anda sudah tidak merespon untuk beberapa saat, jadi saya akhiri pembicaraan kita.

  • If you have any questions, feel free to reach to us again. I am more than happy to help!
  • Kalau Anda masih punya pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi lagi. Saya senang bisa membantu.

  • I haven’t heard from you in a while. Do you still need my assistance or shall I close this chat?
  • Saya tidak mendengar respon Anda. Apakah saya masih bisa membantu atau haruskah saya akhiri?
3. Memberikan Alamat Kontak untuk Keperluan Lanjutan
  • If you have any additional issues, feel free to reach out to us at {Email}.
  • Jika Anda menemukan masalah lain, silahkan hubungi kami di …

  • You can always reach out to our customer service via social media channels at [alamat Facebook/Instagram] or [no. telepon].
  • Anda bisa menghubungi kontak customer service kami melalui sosial media di …atau di nomor telepon ...

  • If you can’t reach out to us via our live chat, feel free to email us at [email] and we will get back to you as soon as possible.
  • Jika Anda tidak bisa menghubungi kami secara langsung, silahkan hubungi kami di email dan kami akan segera menghubungi Anda.

  • Should you wish to contact us directly for any further issues, you can do so via [email] or [phone number]
  • Jika Anda berharap untuk menghubungi kami untuk masalah selanjutnya, Anda bisa menghubungi kami via email atau telepon di …